K-POP dan K-Drama Indonesia - 624206191099221

K-POP dan K-Drama Indonesia
K-POP dan K-Drama Indonesia 2,633 Views
  • 388
  • 0
  • 12

[K-POP INFO]

Fansign, ‘Nada’ Penting Dalam Promosi K-Pop Idol

‘Fansign’, kata yang tak lagi asing bagi para penggemar K-Pop tersebut memang kebanyakan membuat iri para penggemar internasional. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut pasti sering dilakukan dinegara asal mereka, Korea Selatan. Tapi, apakah kalian sudah tahu bagaimana sistem dalam kegiatan tersebut?

Bagi kalian yang penasaran, berharap ataupun sudah bersiap untuk mengikuti fansign dari idol-idol K-Pop di Korea Selatan, Kpopchart akan bahas tentang fansign di artikel kali ini. Let’s start!

Apa itu Fansign?

Fansign merupakan salah satu event penting dalam promosi idol grup. Bagi idol-idol yang sudah lumayan dikenal, ada kemungkinan mereka juga menyisipkan kegiatan ini dalam masa promosinya.

Kapan Fansign diselenggarakan?

Jika idol grup yang kalian idolakan akan merilis album, bersiap-siaplah karena event fansign kemungkinan juga akan disisipkan dalam masa promosi mereka. Selama masa promosi dari idol, rata-rata fansign akan diadakan sebanyak 3 hingga 4 kali, namun banyaknya penyelenggaraan fansign juga tergantung dari pihak agensi masing-masing idol grup.

Bagaimana cara mengikuti Fansign?

Kalian harus membeli album dari idol yang bersangkutan pada toko yang sudah bekerjasama dengan agensi idol tersebut dalam periode tertentu. 100 orang adalah angka rata-rata kuota dari penggemar yang dapat mengikuti fansign. Menurut salah satu penggemar Crayon Pop, Apieth, mengatakan, “kalau kuota penggemar yang ikut dibawah 100, kita bisa fansign tanpa harus ikut undian”. Namun, bagi penggemar dari idol yang miliki popularitas tinggi seperti EXO atau TWICE, kalian harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli album lebih dari satu demi mendapatkan nomor undian agar miliki kesempatan yang lebih besar untuk memenangkan undian dan bergabung dalam fansign tersebut. Diakhir periode, nama para penggemar yang memenangkan undian untuk mengikuti fansign akan terpampang di website resmi toko yang bersangkutan.

Apa saja yang dilakukan saat Fansign?

Sudah berhasil untuk ikut fansign? Nah, pastikan kalian sudah menyiapkan pertanyaan singkat atau hadiah dan tentunya satu buah album yang akan ditandatangani oleh idola kalian. Fansign biasanya dilakukan selama kurang lebih 2 jam. Jika kuota penuh, kalian kalian harus memanfaatkan waktu 1-2 menit untuk melihat bias kalian dalam jarak yang sangat dekat. Namun, jika penggemar yang ikut kurang dari kuota yang sudah ditentukan, kalian kemungkinan akan dapatkan waktu sedikit lebih lama berbincang dengan idol yang bersangkutan bahkan bisa membawa lebih dari satu album untuk ditandatangani. Diakhir acara, kadang juga dilakukan foto bersama dengan seluruh penggemar peserta fansign tersebut.

Namun, tak jarang juga kegiatan fansign akan miliki perbedaan dalam sistem atau persyaratannya, yang merupakan hak dari agensi idol yang menyelenggarakannya.

Apakah kalian semakin memantapkan niat untuk mengikuti fansign dari masing-masing idola kalian kedepannya? Tapi ingat, kalian juga harus menjaga privasi dari sang idol selama kegiatan fansign, ya! (www.kpopchart.net)

MAROO

Posted 11 months ago in ENTERTAINMENT

Namozza Raizada 11 months ago

Pengeenn tp gx tau kapan? Beli satu album aja huftz hrz krj keras, lah ini suruh beli lbh dr 1 👻 Klo pngin impian gw trwujud mah kudu gabung padepokan Taat Pribadi :v

Dian Pertiwi 11 months ago

Gara gara fansign gue jadi ngebet pengen ke korea dan ikut event ini 😂😂😂 sayang harus nabung bertahun tahun dulu 😂

Wie Ween 11 months ago

Pengen banggetttttttttttt,,,,,😱😱😱

Hye Min SparKyu 11 months ago

Bagus ya marketingnya 😂😂

Nurul Aeni 11 months ago

Beruntunglah wahai kalian

Nurul Nabilla 11 months ago

Beli albumnya sih ga berat tp biaya ke korea dan hidup beberapa hari disana yg berat jg kendala bahasa.. yg bikin gue iri cuma fan sana yg bisa ngikutin fansign apalagi sampe diingat ama idolnya seperti fans suga yg selalu teriak 'i will sue you min yoongi' duhhh

Febby Rombo 11 months ago

Suatu saat nanti gue pasti bakalan ikut fansign,amin. Sampai Jumpa BTS

Kartika Permadisiwi 11 months ago

Fansigning mah keinginan semua fans, bisa nanya pegangan, minta bisikin, peluk, tapi kalian harus beli ratusan album buat dapetin kesempatan menang undiannya.. rata" fansite beli ratusan -_- ajegileee , kadang lu beli ratusan juga belum tentu dapet

Yeni Kismiawati 11 months ago

kalo di Korea Fansign,, di Jepang Handshake haha

Fakhriyah Annisa Afroo' 11 months ago

Malah ada sampe berbelas smpe berpuluh kali fansign biar ngejar penjualan terbanyak wkwwkw

Anno Su 7 months ago

https://www.youtube.com/watch?v=NH6ubMM4GAw

BajarFB.com is a free online Facebook Video Downloader. This tool generate video download link to save Facebook videos online without any install required. Video download is available in two resolution wherever available i.e. High-Definition (HD) videos and Standard-Definition (SD) videos. HD videos are better than SD videos in terms of quality and also bulkier in file size.

Both formats can be played on wide range of devices like MAC, PC, laptop, mobiles, etc. Download links may be served via SSL (HTTPs) protocol for better security Each link is valid for 3 hours maximum after that it will expire and not work. To download video again, simply enter the FB video URL in the input box above and generate the download link by clicking on 'Download' button. Download service is totally free and there is no limit on the number of downloads

Note: BajarFB.com does NOT have anything to do with Facebook Inc. Facebook trade mark is the property of Facebook Inc. All trademark belongs to their respective owners.